Translate / Pilih Bahasa :

Kamis, 14 Maret 2013

Cara Meningkatkan Pengunjung (Traffic) di Blog


Cara Meningkatkan Pengunjung (Traffic) Blog - Meningkatkan Pengunjung (Traffic) Blog adalah salah satu cara untuk sukses berbisnis di Internet. Dengan memiliki banyak pengunjung blog, peluang untuk sukses juga semakin besar. Banyak sekali tips-tips untuk meningkatkan pengunjung blog, salah satunya dengan cara Blogwalking. Dengan meningkatkan pengunjung blog Anda, berarti blog Anda sudah terindeks oleh search engine. Untuk itu, dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara Meningkatkan Pengunjung (Traffic) Blog.



Cara Meningkatkan Pengunjung (Traffic) Blog :

1. Buatlah Artikel yang sedang Populer (Trends)
Untuk memiliki banyak pengunjung, salah satunya adalah dengan membuat artikel yang sedang populer atau trends. Artikel dengan tema atau judul yang sedang banyak dicari orang, namun untuk lebih mudah mencari keyword (judul) yang sedang trends, ada beberapa Tools yang bisa Anda pergunakan seperti Google Trends atau Google Keyword Tool.

2. Buatlah Artikel yang Unik dan Menarik Untuk dibaca
Membuat Artikel yang unik sekaligus menarik adalah artikel hasil buatan kita sendiri, tanpa melakukan copas (copy paste). Dengan demikian, pengunjung blog kita juga akan betah bila Artikel yang Anda tulis juga merupakan Artikel yang unik sekaligus menarik untuk dibaca. Selain itu, search engine (misal : google) juga suka kepada blog yang memiliki Artikel-artikel unik dan berkualitas sehingga memungkinkan untuk menempatkan Artikel kita di halaman pertama pencarian Google.

3. Sering-sering berkomentar di blog lain
Nah, cara yang satu ini tidak terlalu sulit untuk dicoba. Anda bisa berkomentar di blog lain dengan meninggalkan link/url blog Anda. Anda bisa berkomentar melalui "Name/URL" sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut. Selain itu juga kemungkinan besar Anda akan mendapatkan kunjungan balik dari blog yang Anda komentari.

4. Optimasi SEO terhadap Blog Anda
Cara lain untuk meningkatkan pengunjung Blog adalah dengan melakukan Optimasi SEO. Ada beberapa metode-metode yang bisa Anda pelajari, diantaranya adalah sebagai berikut ini.
  • Memilih Template SEO Friendly
  • Memasang Meta Tag pada Blog
  • Penempatan Keyword pada Blog
  • Penempatan Tag Heading Dynamic Blog
  • Penempatan Anchor Text pada Link
  • Penggunaan Bold, Italic, dan Underline
  • dll

5. Submit Blog Anda ke Social Bookmark
Banyak website-website yang menyediakan layanan Social Bookmark, seperti Technorati, Digg, Stumbleupone, dll (liat disini). Dengan cara ini, memungkinkan blog Anda berada di halaman pertama pencarian Google, sehingga memungkinkan Anda untuk memiliki banyak pengunjung dalam sehari.

Tidak ada komentar:

Love Calculator :